[Pokemon Alternate Nusantara] v0.1 Progress!!

Sebelum kalian nyari link downloadnya, saya harus bilang, link download belum ada, bagi anda yang kecewa, kesel, merasa dikhianati dan dinodai, bisa di-close tabnya, bagi anda yang ingin berbaik hati dan ingin membaca post ini, monggo dilanjut :)

UPDATE!: Sudah rilis! HERE!

Pokemon Alternate Nusantara!! v0.1 Progress!! 
(80% of completion)





What is this post is all about?
Post ini adalah sebuah tulisan mengenai progress atau perkembangan tentang reboot dari game hack saya yang lama, "Pokemon Nusantara"(PokeNus) menjadi "Pokemon Alternate Nusantara"(PokeAnus hehe). Saya akan men-post screenshot, penjelasan mengenai feature-feature baru, dan lain-lain. Hope you stay updated!

Apaan sih Pokemon Nusantara?
Pokemon Nusantara adalah hack rom buatan saya dari game Pokemon Firered untuk GBA. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur, dll, bisa melihat thread lama saya di PSI.

Dari tadi ngomonin Pokemon Alternate Nusantara terus, Bukannya namanya Pokemon Nusantara?



Ah, merhatiin juga, jadi setelah lebih dari setahun PokeNus terbengkalai, saya menyadari bahwa hack ini butuh rombak-an ulang, bug dimana-mana, joke yang gak jelas(saya gak menjamin joke di hack saya yang baru menjadi jelas ya :3), dan penyajian yang buruk, saya memutuskan untuk men-reboot Pokemon Nusantara, dengan Pokemon baru, Move-move baru, dan nama baru, yaitu "Pokemon Alternate Nusantara".

Pokemon Nusantara yang lama sering di protes karena difficulty yang terlalu ekstrim, penyebaran level wild pokemon yang kurang seimbang, in-game dialogue yang kurang pantas buat anak kecil, dan story yang gak jelas, tapi di hack ini saya akan coba memperbaikinya!(kecuali yang bagian "dialogue kurang pantas buat anak kecil" hehe)


Let's take a look!


Overview Pokemon Alternate Nusantara

First post about update! Well.... gatau gimana mulainya ngejelasin apaan dulu yak... Oh, lets start with story, kisah di hack ini.




Story~

Kau adalah trainer yang baru lulus dari RFTC, sebuah akademi trainer Pokemon. Kau, dan kedua sahabat terbaik-mu, Dallas dan Seriva memulai perjalanan sebagai "Wandering Trainer", seorang trainer yang berkenalana dan mengalahkan GYM leader sepanjang perjalanan.

Di perjalananmu sebagai Trainer pasti tidak selalu lurus, kau akan bertemu berbagai macam dan jenis orang yang bisa saja menguntungkan atau bahkan merugikanmu.. Kau juga akan dihadapi oleh berbagai macam kejadian, mulai dari yang lucu sampai yang berbentuk sebuah pilihan untuk menentukan takdirmu sebagai trainer, atau takdir dunia sekalipun... Life is a choice! 



Feature~

-Bahasa sebagian besar menggunakan bahasa indonesia! Menu, nama move, item, dan lain-lain saya tidak ubah, karena kalau ditranslate, jadi aneh.




-Jelajahi Region baru, STARS REGION! Region yang kaya akan Pokemon!

-Featuring, 4 clan/komunitas besar Pokemon di indonesia, mulai dari PSIP.IMBI, dan PDA! Mereka akan muncul di hack ini dengan karakter yang unik, serta party Pokemon yang kuat!


-Pokemon dari Gen 4 dan 5





-Move dari Gen 4 dan 5! This including the legendary Quiver dance, Shell smash, dan lain-lain!



-Physicall/Special split! Seperti di Gen 4 ke atas, Physicall atau Specialnya suatu move tidak ditentukan oleh typenya, melainkan move itu sendiri!

-"XY-Competitive" Moveset! Moveset sebagian besar pokemon di hack ini akan sudah saya buat semirip mungkin dengan moveset mereka di Pokemon gen 6, Pokemon X/Y. Break the boundaries! Acuhkan keharusan kamu memiliki type atau pokemon tertentu di party, di hack ini kamu bisa pakai Pokemon Apapun!
"Real Trainers try their best to use their Favorite Pokemon!"

-New items for Pokemon-Evolution! Mengakali metode evolusi yang ribet bagi sebagian Pokemon!






Well, untuk sekarang itu dulu deh, stay updated to this blog for more, and wish me luck!

Komentar

  1. gan modeus, tools yang digunakan untuk ngehack pokemon itu apa aja??

    please kasih tau saya. Actually, saya juga lagi perjalanan ngehack pkmn. bntr lagi bres ^_^..

    gpp kan?

    BalasHapus
  2. gan, alternate nusantara v.02 nya kapan bisa dimainin...???

    BalasHapus
  3. kapan update bro? project hackny di abandoned kah?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Pokemon Alternate Nusantara] Daftar perubahan Metode Evolusi dan Item barunya

Pokemon Hacking!! Beberapa script di Pokemon Nusantara!